Dalam bekerja menggunakan Excel, tentu kita akan menggunakan menu-menu yang terdapat di dalam Ms. Excel tersebut. Berikut akan saya jelaskan menu-menu yang terdapat di dalam Ms. Excel beserta fungsinya.
1) Menu File
Di dalam menu file kita akan menemukan sub-sub menu berikut:
a) New --> Untuk membuat lembar kerja Excel yang baru.
b) Open --> Untuk membuka dokumen Ms. Excel yang telah disimpan sebelumnya.
c) Close --> Untuk menutup lembar kerja Excel yang sedang aktif.
d) Save --> Untuk menyimpan lembar kerja Ecxel yang telah disimpan sebelumnya.
e) Save As --> Untuk menyimpan lembar kerja Excel sebagai dokumen baru.
f) S.A Web Page --> Untuk menyimpan lembar kerja Excel sebagai halaman Web
g) File Search --> Untuk mencari dokumen-dokumen yang telah disimpan
h) Permission --> Digunakan untuk meminta persetujuan untuk mendistribusikan dokumen Excel
i) Web Page Preview --> Untuk memperlihatkan halaman Web.
j) Page Setup --> Untuk mengatur halaman yang digunakan dalam lembar kerja Excel (panjang, lebar, jenis kertas,dsb).
k) Print Area --> Untuk mengatur bagian dari lembar kerja yang akan di-print.
l) Print Preview --> Memperlihatkan tampilan lembar kerja Excel yang akan di-print.
m) Print --> Untuk mencetak lembar kerja.
n) Send to --> Mengirim lembar kerja Excel dalam bentuk e-mail
o) Properties --> Menampilkan pengaturan dalam jendela Excel.
p) Exit --> Untuk keluar dari jendela Ms. Excel
Part !!,,,, menu Edit.....
^^v
Jaa naa~~~
0 komentar:
Posting Komentar